Monday, February 23, 2009

CHEESE RICE SCHOTEL

Atau Risotto? Hmm.. Gak deh. Kayaknya lebih cocok disebut Schotel.

Udah 2 kali bikin ini. Idenya spontan aja kebeneran lagi pengen menjajal Kraft Quick Melt yang baru aja di launching. Dan ternyata enak. Buat sarapan praktis banget. Apalagi waktu bikin yang kedua kali, nasinya pake yang baru aja mateng dari magic jar. Jadinya puleeen dan syedap.

Photobucket

CHEESE RICE SCHOTEL

Bahan :
1 piring nasi --> lebih enak pake yang baru matang
2 butir telur, kocok
4 sdm susu cair plain
50 gr keju cheddar, parut
3/4 sdt garam
1/2 sdt merica
50 gr keju yang gampang meleleh --> Kraft Quick Melt, Mozarella, dll. Parut/potong dadu kecil.
Margarin untuk mengoles pinggan

Cara Membuat :
  • Olesi pinggan tahan panas dengan sedikit margarin --> saya pake yang diameter 18 cm.
  • Tata nasi di atas pinggan. Tekan-tekan dan ratakan.
  • Kocok telur, susu, merica, garam, sampai rata, lalu tambahkan keju cheddar parut.
  • Tuang di atas nasi, ratakan sampai adonan telur masuk kesela-sela nasi.
  • Taburi atasnya dengan keju parut yang gampang meleleh.
  • Panggang sampai telur matang, keju meleleh, dan kecokelatan.
  • Sajikan panas.

6 comments:

Ike Hermawan said...

nyam..nyam...boleh neeeh buat bekal Avialdy, ateuuu...biar mau bekal nasi ke cekowah...

Manyaro said...

baru denget nich Mir Cheese rice schotel...bisa di contek donkkk....thanks yach!

Mira Assjarif said...

Emang biasanya gak mau bekel nasi, Teh? Sama atuh kayak Rifa. Kalo dibekelin nasi pasti kembali dengan utuh. :(

Sok mangga dicontek, Teh Roos. Ditambah daging cincang nampaknya enyak tuh.

Nazla said...

lha, sugan teh mau posting pizza. tapi menggoda juga yg ini.

Mira Assjarif said...

yey kan Pizza mah udah pernah gue posting Lu. Lihat aja di menu sidebar.

Kedai Rachmah said...

hmmm ...hmmm... aduh, apa ini indera penciumanku sedang menguntit bau kejuuuu....yu huuuuu...bagi dooong.