Friday, April 17, 2009

Onde Pandan isi Kacang Merah



Mulai deh ngaco..

Bikin es kacang merah yang pake cokelat, kok kagak ada yang doyan. Mau ngabisin sendiri ajegile banyak bener. Ya udah diblender aja. Maksutnya buat isian kue moci. Tapi pas liat cara bikinnya kok ribet banget kudu diperas mpe 3 kali. Ogah ah.. Lagi cooking blue nih.

Bikin onde aja yang pasti gampang mah. Kulitnya ditambahin sedikit essence pandan. Dan isinya.. Isinya ya ogura alias kacang merah. Airnya dibuang sedikit, lalu diblender kasar, dan dimasak lagi dengan menambahkan sedikit maizena sampe mengental.

Mau cobain Onde Pandan is Ogura? Enak gila... Hohohoho..

Resep kulit Onde bisa dilihat disini atau disini.
Resep Es Kacang Merah bisa dilihat disini atau disini.

Ribet bener.. Mending lihat langsung resep Onde isi Kacang Merah. Monggo silahkan meluncur ke blognya Mas Budi. Hohohohoho...

2 comments:

Ike Hermawan said...

blum pernah bikin onde2...bisa teu nya?pengen tapi males...males wae...:D

Mira Assjarif said...

bisa lah Onde mah.. kayak bikin cireng.. hohohoho.. tapi kalo soal males.. duh eta nu pangsesahna.. :(