Saturday, September 20, 2008

Dessert ala Moelleux au chocolat fondant


Resep ini nyontek dari Amel. Kebeneran lagi bikin Nastaart, jadi oven masih panas, jadi pingin nyobain bikin. Tapi dimodif dikit karena gatel ngeliat banyak sisa putih telur. Hasilnya, dessert yang supeeer moist dan lembuuuut banget.

Bahan :
35 gr DCC. Cincang
20 gr mentega (saya pake Anchor)
1 butir telur
1 sdm gula pasir
1 sdt vanilli
1 sdm tepung terigu
1 putih telur
1/8 sdt cream of tar tar

Cara Membuat :
- Tim DCC dan mentega. Sisihkan
- Kocok telur, gula, da vanilli sampai mengembang
- Masukkan terigu sambil diayak. Aduk rata.
- Tambahkan DCC leleh. Aduk rata
- Kocok putih telur dan cream of tar tar sampai kaku. Tambahkan ke dalam adonan DCC.
- Masukkan dalam loyang muffin /loyang mini diameter 10 cm yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung. Panggang 180'C selama 10-15 menit.
- Sajikan panas atau dingin.








3 comments:

amel said...

looks yummy Mir .; btw gue add yah blogspot lo di blog gue ..
met malam minggu yah Mir

amel said...

looks yummy Mir .; btw gue add yah blogspot lo di blog gue ..
met malam minggu yah Mir

Mira G. Lestari said...

Thank you Mel. Ditunggu postingan resep2 oke'nya yah. Gue juga add dirimu ya.