Saturday, March 6, 2010

Lomie Kangkung

Kao denger Lomie yang keinget pasti Lomie Imam Bonjol. Juaranya di Bandung deh... Padahal dulu jaman rikiplik.. Ada juga tuh Lomie yang enak banget di Cafe di bilangan Cihampelas. Lomienya beneran juara deh.. Sayang banget sekarang udah ora ono..

Bikin ndiri aja. Gampang kok. Yang susah malesnya.. ohok..


Lomie Kangkung

Lomie Kangkung

Bahan :
2 ikat kangkung, siangi
Tauge secukupnya
Mie telor basah, rebus sebentar di air mendidih yang diberi sedikit minyak

1 fillet dada ayam potong kotak
1 buah bawang bombay, iris-iris
2 butir bawang putih cincang
1 sdm ebi, haluskan kasar
2 sdm kecap asin
3 sdm kecap manis
2 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen
750 ml air
Garam, gula pasir, merica bubuk, kaldu bubuk secukupnya
1 sdm munjung tepung tapioka atau kanji dilarutkan dalam sedikit air
Minyak untuk menumis

Cara Membuat :
  • Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
  • Masukkan daging ayam dan ebi, tumis sampai ayam berubah warna.
  • Tambahkan air, lalu beri semua bumbu. Biarkan sampai mendidih.
  • Setelah rasanya pas, beri larutan tapioka. Biarkan sampai mengetal.
  • Ketika akan disajikan, masukkan kangkung dan tauge. Masak sebentar saja. 

Penyajian :
Taruh mie telor di mangkuk, siram dengan kuah, taburi bawang goreng. Sajikan.

3 comments:

Ike Hermawan said...

ehmmmm.....beraksi euy....mulus, nyata bedanya...ama yg kemarin2..:D
btw kasi kembang ato apa buat penyegar, perasaan terlalu lonely tu lomie...:D *sok tau*
next....

Mira Mamanya Rifa said...

motretnya malem sih.. lagi rariweuh sama pesenan Cake sempet-sempetnya motret. Hehehehehehe...

Mama Belajar Bisnis said...

dah hampir 9 th tinggal di bandung lom pernah sempet nyoba n makan lomie kangkung.

lebih enak bikin sendiri nih ! tks.