Thursday, February 18, 2010

A cute Policekid and a Cheese Brownies for treat


Alhamdulilah TK nya Rifa sering dapet undangan dari dinas pemerintah untuk menghadiri acara-acara menarik. Dari mulai undangan Dinas PJKA untuk ikut lomba mewarnai di stasiun, sekaligus berkesempatan mencoba kereta Bandung - Padalarang - Bandung. Pernah juga diundang oleh Dinas Perpustakaan Daerah untuk ikut acara lomba puzzle dan pameran serta pengenalan perpustakaan kepada anak usia dini. Dan terakhir diundang oleh Polda Jabar untuk datang ke Kantor Polda untuk acara open house pengenalan tugas dan perangkat Polisi, serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Acara yang terakhir ini adalah pertama kalinya gue ngelepas Rifa pergi sendirian tanpa didampingi. Dia dan seluruh teman-teman TK & PG nya pergi hanya bersama Ibu Guru dan pembimbing. Sempet senewen dan was was banget takut ada apa-apa mengingat bukan hanya TK nya Rifa aja yang diundang ke acara ini. Udah ngebayangin bakal ada ratusan murid TK disana. Belum lagi letak Polda yang sebenernya deket dari rumah, tapi ada di jalur cepat lintas S.Hatta yang terkenal banyak kecelakaan lalintas. Duuuh keringet dingin dan gak berenti-berenti ngucap doa semoga semuanya berjalan lancar. Yoi.. gue emang emak-emak parnoan yang kece dan lopeli... Bletaaakk.. 

Waktu pulang, Rifa sempet komplen katanya gak dibolehin naik helikopter polisi, cuma boleh liat aja. Ya eya lah Neng... Tapi dia seneng dan berkomentar "Tadi Om Polwan-nya baik". Heu?? Polwan kok "Om" ??? Uuuh smooch smoch smoooooch.. My lovely kiddo.

Dan untuk treat, treat emaknya apa anaknya nih?? Hush...!! Bikinin Brownies Keju ah. Udah ngincer lama resep Browkus Keju Radin Cake di Kedainya Ning Rachmah. Dicobain pake greentea powder atau matcha tapi cuma dikiiit aja soalnya Rifa gak doyan sama wangi greentea.

Sayangnya begitu jadi, keju potongnya pada ngumpul semua dibawah. Padahal udah ditepungin. Mungkin ngaduknya terlalu lama kali yak. :D




















Browkus Keju Greentea
Recipe from : Rachmah Setyawati

Bahan :
3 butir Antero / telur utuh
90 gr Gula pasir
Vanili bubuk sedikit
1 gr Garam Halus
1 sdt Emulsifier

70 gr Tepung Terigu
25 gr Susu Bubuk
20 gr Maizena
2 gr Baking Powder

30 gr Butter
85 gr Minyak Sayur/Goreng

30 gr Keju Cheddar, potong dadu kecil2, lumuri tepung terigu, sisihkan --> pake 50 gr keju
10 gr Bubuk Matcha


Directions:
  • Kocok telur, gula, garam dan vanili sebentar, lalu masuk emulsifier. Baru masukkan bahan2 kering, tepung terigu + Susu Bubuk + Maizena + Baking Powder. Kocok hingga kental.
  • Hangatkan butter dan minyak. Masukkan bertahap ke dalam adonan telur, hingga rata.
  • Ambil 1/3 bagian, beri bubuk matcha, aduk rata.
  • Beri sisa adonan putih dengan potongan dadu keju cheddar, aduk rata.
  • Siapkan loyang, poles mentega dan alasi kertas roti berpoles mentega lagi. Tuangkan adonan putih, ratakan, timpa / tutupi lapisan atasnya dengan adonan matcha. --> gue cuma diswirl aja gak dilapis
  •  Kukus selama kurleb 25 menit dengan api sedang saja.

2 comments:

Ike Hermawan said...

cute emang...:D
siniiiiiiii pengen nyubit....:D ama ngambil bolkus nya....:p

Rachmah Setyawati said...

hehehe...dooh, dah gak tahan pingin cubiiiit Rifa'

brokus kejuuu, matcha ..yuhuuu..enak