Saturday, June 13, 2009

Kue Semprit Cokelat



Ngeliat entry Click Cookies punyanya Mba Tanti (La Maman de Naiya), kok jadi kepengen. Meni geulis pisan pisan Kue Semprit punyanya Mba Tanti mah.. :)

Udah lama banget nggak makan Kue Semprit. Kue jadul yang selalu ada kalo Lebaran tiba. Browsing resepnya emang gampang gulamprang yah.. Walhasil 2 kali bikin ajah gitu karena dalam satu hari, satu toples semprit langsung ludes dicemil Bapak sama Anak.. :)

KUE SEMPRIT COKELAT
Source : Femina Magazine



Bahan :

120 gr margarin/butter
100 gr gula halus --> cuma pake 80 gr
1 kuning telur
1 sdt vanilla ekstract

Ayak :
120 gr tepung terigu --> saya pake 100 gr terigu + 20 gr maizena
20 gr cocoa powder
1 sdm susu bubuk --> tambahan sendiri

Trimit/kismis/cokelat chips untuk topping

Method :
  • Kocok margarin dan gula halus sampai lunak kira-kira 1 menit
  • Masukkan kuning telur dan vanilla, kocok lagi sampai rata
  • Tambahkan ayakan terigu, aduk menggunakan spatula sampai rata
  • Spuit menggunakan spuit bintang besar ke atas loyang yang sudah diolesi margarin
  • Panggang dalam oven suhu 170'C selama 20 menit atau sampai matang

6 comments:

Elsye said...

duhh udah lama ga bikin semprit, engke wae ah buat lebaran...qiqiqi contekkss yeee

Mira Assjarif said...

enya buat Lebaran mah wajib.. hihihihihi...

Ike Hermawan said...

ieu kue kebangsaan pun Biang...enak, malah nu lucu yg keras yg disuka...hehe

Mira Assjarif said...

Ih samaaa.. Mira juga sukanya yang keras. Hihihihi.. Nah resep yang ini gak begitu hancur Teh. Kerasnya pas tapi gak cadas. Makanya sampe 3 kali bikin da ludes wae... :)

phyta said...

makasih yaa resepnya. pingin nyoba nich..., kayaknya simple bgt.

arfi binsted said...

Maooooo bikiiiinn lageeeeh! Bikin dua toples dah dicemilin wae ieu...ijin contex.