Wednesday, December 24, 2008

Kue Pepe [Kue Lapis]

aya mah taunya ini teh Kue Lapis, bukan Kue Pepe ^_^

Ngemeng-ngemeng, kenapa ini..
Dua postingan berturut-turut, temanya kok yang kenyal-kenyal semuwah yah?


















KUE PEPE (KUE LAPIS)
dari berbagai sumber

Bahan :
150 gr tepung tapioka/tepung sagu
35 gr tepung beras
400 ml santan kental
150 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt vanilli
1 sdt pasta cokelat/pasta pandan sesuai selera
Pewarna merah secukupnya untuk lapisan atas

Cara Membuat :
  • Panaskan kukusan sampai beruap banyak. Bungkus tutupnya dengan serbet.
  • Olesi loyang loaf ukuran kecil dengan minyak goreng
  • Campur tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, garam, dan vanilli.
  • Tuangkan santan, aduk-aduk sampai rata dan licin.
  • Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian biarkan putih, satu lagi beri pasta pandan atau pasta cokelat.
  • Sisihkan 2 sendok sayur adonan, beri pewarna merah untuk lapisan atas.
  • Tuang 2 sendok sayur adonan putih kedalam loyang, kukus sampai mengeras.
  • Tuang adonan cokelat diatasnya, kukus lagi sampai mengeras. Lanjutkan sampai adonan habis.
  • Terakhir, beri adonan merah, dan kukus lagi selama 25 menit.
  • Angkat, biarkan dingin, baru keluarkan dari loyang.
  • Potong-potong, sajikan.

Notes : Pake resep yang ini kue'nya masih terlalu kenyal. Susah banget dipotong. Mungkin tepung berasnya harus ditambahin kali yah.. Gatau juga.

7 comments:

Ike Hermawan said...

wadooohhh mantap benerrr...kesukaan Avi neeeh...bagi dong ateuuuu...mama belum pernah bikin...takut gagal...:D
kela ahhh dibaca baik2 resepna...siapa tau bisa niron...

Mira Assjarif said...

hehehe.. sok atuh bikin Teh. Ternyata kata Mama emang kue pepe mah susah dipotongnya. Pas digigit sih udah pas kenyalnya. Tapi pas motong itu setengah mati. Harus diolesin minyak dulu pisaunya. ;)

Elsye said...

mauuuuu...kamari mau bikin ga jadi uey..huhuhuhuhu...jadi pengen bikin deui

Mira Assjarif said...

Teh Elsye.. Geuningan bisa bahsa Sunda? Berarti dipanggil Teh aja yah. Hihihihi..

Yuk atuh bikin deui... Mira juga baru pertama kali bikin. Geuningan gampang nya.. Kirain teh ribet. Nungguin matengnya aja sambil megang HP dan chatting ria. Wakakakakk..

Anonymous said...

pgn coba bikin, tp ada yg bingung dgn salah satu bahan2nya.
kalo pasta pandan tuh apa yah?
mgkn ada yg tahu, ato yg pny resep bisa bantu komentar? thanks

Obat keputihan Herbal said...

thanks ya!!! resep pembuatan lempernya sangat inovatif.. desain blognya pun cukup menarik. semoga banyak orang berkunjung ke blog ini.

Toko Obat Herbal said...

thanks ya