Friday, April 17, 2009

Sate Lilit Ekspres

Suka bete kalo beli daging di tukang sayur. Kadang suka keras pas dimasak. Atau emang eike yang kagak bisa milih daging yah.. Payah..

Daripada mentok dibikin ini aja. Satel lilit versi ekspress. Bumbunya semua bumbu powder tanpa perlu ngulek. Dagingnya gak digiling, tapi diblender. Jadinya lembut banget. Cocok buat Neng Rifa yang suka ngelepeh-lepehin daging karena males ngunyah serat.

SATE LILIT

Bahan :
250 gr daging sapi, potong-potong, hilangkan urat dan gajihnya agar tidak melilit pada pisau blender.
1/4 sdt garlic powder
1/4 sdt ketumbar bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt kecap asin



Cara Membuat :
  • Blender daging pelan-pelan sampai daging lumat. Saya menggunakan dry mill agar mudah dibersihkan.
  • Keluarkan, campur dengan semua bumbu sampai merata.
  • Ambil segenggam daging, lilitkan pada tusukan sate.
  • Panggang dalam wajan anti lengket yang sudah diolesi margarin sambil dibolak balik sampai matang seluruhnya.
  • Angkat, hidangkan dengan sambal kecap.

3 comments:

Elsye said...

ekssspresss pisannn..hihihihi..tapi jigana endang nya Mir :D

Ike Hermawan said...

hoyong pisaaaannnn..cita2 ngadamel sate lilit...tapi melilit dina males wae....:D

Mira Assjarif said...

Teh Elsye : hihihihi.. sumuhun ekspress. Tapi terlalu lembut kalo buat Mira mah. Ini mah buat anak-anak cocok, soalnya teksturnya jadi kayak tahu. Hohohoho..

Teh Ike : ah sami etah mah masalah Mira oge. Kalilit ku hoream, pamalesan, kuuleun, jeung sajabana. :P