Tuesday, January 19, 2010

Green Tea Almond Cookies

Cookies yang bikin gue dua kali manyun.

Manyun karena pas pertama kali Abang nyoba, dia malah request dibikinin yang rasa coklat atau vanilla. "Gak enak rasa mint mah". Heu?? Itu greentea Pop. Bukan mint.

Besoknya, bangun tidur gue manyun lagi liat tu cookies di toples isinya tinggal setengah. Heh?? Sape yang kemaren bilang gak doyan. Tak berpendirian.. ngek.. 

Resepnya masih pake resep Butter Cookies dari Yasa Boga yang dimodip. Modip is my middle name. Neng Modip Assjarif. Bwahahahahahaha...

Almond nya pake almond utuh oleh-oleh dari Teh Ike Perth anu geulis. Mau dikupas kulitnya kok susah. Ya udah begini aja enak kok gak nyangkut-nyakut di lidah. 
























GREEN TEA ALMOND COOKIES

Ingredients:
175 gr unsalted butter
125 gr caster sugar
2 eggs yolk

Sift together :
250 gr all purpose flour
1 tbsp greentea or matcha powder

Almond slices for topping

Method :
  • Preheat the oven 170'C. 
  • Cream the butter, sugar, and eggs yolk until soft for about 2 minutes
  • Add the flour and greentea mixture, mix well until combined.
  • Put on your favorite shape. You can rolled and refrigerate it, then cut using cookie cutter, or you can just shape it with your hand. Anything you like
  • Place the shaped batter on the greased pan. 
  • Press the almond on top, then bake for about 15 minutes. 

2 comments:

Ike Hermawan said...

rajin pisan ibu satu ini....:) kresh....kresh....camilan nonton tv....

Aulia Putri said...

Izin Share Ya Kakak Admin ??

Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan

Resep Masakan Merupakan Resep Yang Paling Di cari oleh ibu-ibu pada saat ini, nah untuk itu kami hadir memberikan resep masakan terlengkap berikut ini:

Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan
Resep Makanan