Saturday, July 25, 2009

Lumpia Panggang isi Daging

Seneng makan lumpia, tapi males banget sama kebiasaan kulitnya yang menampung terlalu banyak minyak kalo digoreng. Akhirnya dicoba dengan cara dipanggang. Not bad at all.. Loving it.. ^O^

Sausnya pake saus kacang instant dari selai kacang. Cobain yuks..



LUMPIA PANGGANG ISI DAGING


Bahan :
Kulit lumpia siap pakai

Isi :
250 gr daging cincang
1 batang wortel potong dadu
1/2 butir bawang bombay, cincang
1 butir bawang putih. cincang
1 batang daun bawang, iris-iris
1 butir telur, kocok lepas
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
100 ml air
Garam, merica, gula pasir, dan bubuk pala secukupnya
Margarin/minyak untuk menumis

Method :
  • Tumis bawang bombay, bawang putih, dan daun bawang sampai layu
  • Masukkan daging dan wortel, aduk rata
  • Beri air dan semua bumbu, masak dengan api kecil sampai air mengering
  • Tuangkan telur kocok, aduk sampai telur matang.
  • Ambil 1 sdt adonan isi ke atas kulit lumpia, gulung.
  • Letakkan di atas loyang, lalu oven sampai kulit lumpia agak mengering
  • Sajikan

Saus Kacang
2 sdm selai kacang
2 sdm saus sambal
1 sdm saus tomat
1 sdm kecap manis
1 sdt garlic powder
150 ml air
Garam dan gula pasir secukupnya

  • Masak semua bahan diatas api kecil sampai mengental. Kalo terlalu kental bisa ditambahkan air.

4 comments:

Rachmah Setyawati said...

udah lamaaaa banget gak bikin lumpia...hmmm minta aja deh ama Mira, boleh??

Mira Assjarif said...

Gakb oyeeeeh.. ayo bikin ntar aku yang minta sama dirimuuu..

corat coret ku said...

di follow aaahhhh.... resepnya ciamik mbak..

Zhafier newby farezka said...

boleh tw ga bu ini makanan ketahannya berapa lama (seandainya tidak di makan di hari yg sama)