Friday, May 15, 2009

Puding Lapis Surabaya

Udah lama gak update blog. Padahal sering banget ngejajal resep baru. Dari buku Easy Chocolate aja udah 3 resep dicobain. Tapi eh tapi kok malesnya gak ketulungan yah buat motret hasil jadinya. Padahal ada Chocolate Scones, Marshmallow Muffin, sama Cappucino Cookies. Duh Teh Ike hampura Abdii... T_T

Kemaren sempet lagi bengong sore-sore, kok tiba-tiba kesambet pengen LapSur. Bisa gitu ya? Akhirnya browsing nyari resep LapSur paling irit telur. Dan nyasarlah di Dapurnya Ibutio. Resepnya cuma pake 5 kuning telur dan 3 putih telur, cukup untuk bikin 2 loyang LapSur diameter 16 cm. Tengahnya diolesi selai blueberry campur selai apricot. Hohohoho.. Trust me.. Blueberry dan Apricot adalah perpaduan yang ENAK!

Dan yang terpenting uuurgh... LapSurnya BERHASIL. Akhirnyaaa kutaklukan juga kau LapSur! Ternyata emang gue berjodohnya sama mentega yang dicairkan, bukan yang dikocok. Atau emang cuma lagi lucky aja yah.

Berhubung lagi gak punya Whipped Cream, keidean si LapSur ini dibikin Puding. Makin ngaco emang.. Karena pudingnya cokelat, jadinya warna cokelatnya ngerembes ke lapisan kuning. Dan karena bawahnya pake puding susu putih, akhirnya lapisan cokelat LapSur nya jadi butek nyampur sama warna putih.

Gak papa deh.. Produk ngaconya kan buat konsumsi dalam negeri ini. Yang penting rasanya wuendaang. Rifa pun doyan.. Uhuuuy..


Dan kenapa yah giliran produk ngaco kok malah difoto??

Brrrwwwwwh...!

Resep LapSur irit telurnya bisa dilihat disini.

1 comment:

Ike Hermawan said...

Hehehe...teu nanaon....sy ge teu emud...ayena malesss pisan, bnyk keinginan males bikin, yg ada malah rungsing...
btw pudingna...rapi, ahh lezat pastina...glekkk!