Sunday, May 30, 2010

KBB#17 Savoury Baking |--.--|


Gatau kenapa kok malesnya luar binasa ngerjain tantangan kali ini. Padahal puff pastry tinggal beli aja ke Super Indo. Dan Super Indo juga gak jauh dari rumah. Tapi kok ya berrraaatt banget. Gak selera buat bikin atau makan pastry-pastry gini. Puff pastry siap pakai kayak Stella gitu biasanya suka nyisa banyak dan akhirnya kebuang. Belum lagi isinya kudu asin.. huhuuhuhu.. Makin nambah males buat bikin.

Akhirnya nekad aja bikin puff pastry sendiri. Inget masih punya pastry margarine di kulkas. Tapi giliran mood buat bikin nongol walo sedikit, baru nyadar kalo tanggal kadaluarsa si pastry margarine udah lewat 6 bulan yang lalu. Haiyaaah gonjreeeeng... Mukulin meja pake tongkat penggilas. Akhirnya sambil nyesek dibuang deh tuh pastry margarine. Padahal masih ada sekitar 300 gr lagi.

Karena lagi gak punya butter, akhirnya nekad bikin puff pastry pake margarine Filma yang unsalted. Pernah nyobain waktu bikin tantangan KBB yang Classic Puff Pastry. Udah tau hasil akhirnya bakal kayak apa. Berlayer tapi keras... Kalo digigit renyahnya kayak cookies, bukan renyah khas puff pastry. Keun bae lah.. nu penting ngerjain tantangan..

Isinya.. untung banget deh ketolong sama isinya. Pake smoked beef, kentang yang ditumis sama bawang bombay, telur puyuh, bechamel sauce, dan mozarella.



Dan kebayang kan saking udah amburadulnya ngerjain tantangan ini dari awal, hasil akhirnya juga sangat amburadul. Ngegiles latticenya ketebelan. Dan pas dipanggang, bagian bawahnya basah. Harusnya dipanggang dulu kulitnya sebelum dituang isi. Akhirnya yang dimakan cuma filling sama bagian atasnya aja. Weudeeeuh...



Saking amburadulnya, motretnya aja udah gak nepsong. Dibiarin gitu aja deh... Maap ya Teh Molly dan Teh Sofie yang jadi host kali ini, dan teman-teman KBB yang lain. Mudah-mudahan tantangan berikutnya moodnya udah balik lagi kayak semula.

6 comments:

molly said...

bagus ah mir..hasilnya
sy jadi nya bikin juga versi manis soalna neneng trixie gk suka pie asin..:Dfor

Rachmah Setyawati said...

hayo hayoo...tanda-tanda selebritis nih..xixiii...kebanyakan order jadi keteteran ngerjain PR ya...

Ike Hermawan said...

betul kt mb R, focus Mir, focus say...:D tp enak banget keliatannya tuh...:)

MiNDY said...

tapi masih rapih tuh hasilnya say. gw biasanya ga suka pie tp setelah bisa bikin sendiri, jadi demen. kemaren baru bikin lattice pie lagi, sisanya dijadiin pan au chocolat.

Ine Sena said...

*hugssss*
tetep ahhh enak pasti buatan Mira mahhh....:)
luv u hon...xo

Monica Adriana said...

mbak mira, keren kok pie nya, kecil2 imut.. hehe. isinya sih nggak diragukan lagi tuh pasti enak, bacanya aja udah bikin ngiler..