Friday, September 12, 2008

Bermain Dengan Glazur

Photobucket

Jujur, tadinya hasil celap celup lengket saya ketika bermain dengan Glazur ini, hasilnya akan saya ikut sertakan pada KBB# Flickr. Kontes foto yang dibuka untuk umum dengan tema Catchy Colour untuk merayakan satu tahun berdirinya KBB (Klub Berani Baking). Tapi ternyata hasil fotonya mengecewakan. Yah memang kamera yang saya punya hanya SEKEDAR digicam. Gak ada fitur-fitur yang bisa diangkat buat memperbagus foto.

Tapi gak apa-apa. Tetap semangat. Karena bermain dengan Glazur itu menyenangkan sekalee. Kita bisa bereksperimen dengan warna-warna dan berimajinasi sebebas mungkin. Karena saya lagi males baking, jadi media untuk glazur kali ini pake Kue Marie. Hahaha.. Yang penting kan belajar.

Untuk bahan glazur :
1 putih telur
150 gr gula halus
2 sdt air jeruk nipis
Pewarna food grade secukupnya

Cara Membuat :
- Kocok putih telur sampai setengah mengembang
- Masukkan gula halus sedikit-sedikit
- Kocok sampai putih dan kental
- Masukkan air jeruk nipis, aduk rata
- Beri pewarna sesuai selera

Glazur ini bisa dimasukkan ke dalam kantong segitiga. Tapi saya lebih suka pake kertas roti yang dibuat seperti kantung segitiga. Alasannya biar lebih hemat dan tinggal langsung buang. Hehehe.. Ogah rugi.

Selamat mencoba!

No comments: